Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kabupaten Muara Enim

Tentang Kami

PPID Kabupaten Muara Enim

Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Informasi dapat direkam atau ditransmisikan. Layanan informasi adalah suatu kegiatan atau usaha untuk memberikan suatu informasi secara online bagi pemohon mengenai informasi publik sebagai wujud pelaksanaan keterbukaan mengenai hal informasi publik di Kabupaten Muara Enim.

Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik telah memberikan landasan hukum terhadap hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik di mana setiap Badan Publik mempunyai kewajiban dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi publik secara cepat, akurat, mudah dan berkualitas.

Dengan demikian, untuk melaksanakan pelayanan informasi maka dibentuklah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang bertanggung jawab memberikan pelayanan informasi. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Muara Enim merupakan ujung tombak pelayanan informasi di Kabupaten Muara Enim. Tugasnya yaitu mengelola dan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

VISI PPID

Terwujudnya pelayanan informasi yanng transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


MISI PPID

1. Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas, benar dan bertanggung jawab.

2. Membangun dan mengembangkan sistem penyediaan dan layanan informasi.

3. Meningkatkan dan mengembangkan kompetensi dan kualitas SDM dalam bidang pelayanan informasi.

4. Mewujudkan keterbukaan informasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan proses yang cepat, tepat, mudah dan sederhana.

Struktur PPID Kab. Muara Enim

profile img

kristianaKetua

profile img

williamsonWakil Ketua

profile img

miranda joySekretaris